Hebat, SMA Surya Buana Malang Melaksanakan Program Bersama dengan Universitas Negeri Malang

Selalu ada perubahan adalah harapan setiap lembaga pendidikan yang selama ini bergerak dalam peningkatan sumber daya manusia. Perkembangan zaman menjadi tantangn tersendiri  bagi institusi pencetak generasi yang berkualitas beserta dinamikanya. Setiap waktu, informasi dan teknologi selalu berubah, maka sistem pendidikan pun ikut berubah.

Perubahan itu pasti dan tidak bisa dihindari.SMA Surya Buana Malang yang merupakan bagian dari perubahan itu sendiri senantiasa berbenah, menjalin kerjasama dari berbagai pihak untuk mewujudkan program sekolah dan menjawab berbagai tantangan, yakni perubahan zaman.

SMA Surya Buana Malang dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas Sumber Daya Guru bekerjasama dengan berbagai institusi perguruan tinggi diantaranya Universitas Negeri Malang (UM). program Asistensi Mengajar salah satu yang mulai dirintis pada tahun pelajaran 2022/2023.

Selain asistensi dalam mengajar, Banyak agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya asistensi dalam pengelolaan lembaga (manajemen), mulai dari pengelolaan sarana prasarana, administrasi sekolah, budaya mutu sekolah dan Sukses SBMPTN.

Mengawali program Asistensi Mengajar, Dosen Pengampu Program Dr. Subanji menyampaikan, “tujuan program ini, harapanya selain sebuah kewajiban dari kampus, program Asistensi Mengajar ini dijadikan wahana mahasiswa untuk memperdalam ilmu serta mengamalkanya yang selama didapatkan dari kampus dan tentu akan dibimbing langsung oleh kepala sekolah, wakil kepala serta bapak-ibu yang sudah berpengalaman mengelola kelas serta lembaga”.

Dr. Subanji dosen Matematika UM mengakhir sambutanya dengan menyerahkan Mahasiswa sekaligus sekaligus sebagai awal dari kerjasama antara universitas Negeri Malang dengan SMA Surya Buana Malang.

Tindaklanjut dari program kerjasama ini, mahasiswa beserta bapak-ibu guru mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) dengan agenda utama pemaparan program serta tujuanya selama di SMA Surya Buana Malang oleh mahasiswa program Asistensi Mengajar.

Diantara tujuan dari kegiatan pelaksanaan program selama di SMA Surya Buana Malang sebagaimana yang disampaikan Faizal Putra B.koordinator lapangan adalah membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi sesuai dengan perkembangan IPTEK, serta mendesiminasikan produk-produk pembelajaran Universitas Negeri Malang yang kreatif dan inovatif untuk peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Asistensi Mengajar dari Mahasiswa Universitas Negeri Malang terdiri dari beberapa Fakultas, FIK S1 Pendidikan Jasmani, kesehatan dan Rekreasi, FMIPA S1 Pendidikan Biologi, FMIPA S-1 Pendidikan Fisika, FMIPA S-1 Pendidikan kimia, FMIPA S-1 Pendidikan Matematika. Program kerjasama ini dilaksanakan mulai bulan Agustus sampai Desember.

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi