Mendengarkan *

Oleh : Rizal Ahmad Fathoni,M.Pd (Waka Sis, Guru PJOK).

Ilmu, bisa didapatkan dimanapun dan kapanpun. di Televisi, saat jalan-jalan, dari teman, media sosial, bimbingan belajar dan masih banyak lagi. Apalagi di zaman yang modern seperti saat ini, ilmu dapat didapatkan dari segenggam tangan melalui handphone (HP).

Keberedaan ilmu yang mudah didapatkan, misalkan melalui televisi tidak semuanya mengandung nilai-nilai kejujuran bisa jadi semua hanya settingan belaka, kecuali saat menampilkan adzan dikumandangkan oleh muadzin yang benar-benar jujur yang disyiarkan melalui televisi.

Kemudahan mendapatkan ilmu, yang perlu diperhatikan agar kita mendapatkan ilmu yang mudah dipahami dan diamalkan adalah dengan fokus mendengarkan. Berapa banyak Motivasi Akhlah Pagi (MAP) yang disampaikan oleh bapak/ibu guru sia-sia saja karena tidak diperhatikan dan tidak didengarkan.

Walaupun kegiatan semacam ini dilaksanakan dengan sangat sederhana akan mendapatkan nilai manfaat yang tinggi jika apa yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru didengarkan dengan seksama dan diamalkan agar muncul adanya perubahan dalam diri masing-masing. Semoga dengan sedikit MAP ini mampu merubah kita semua menjadi lebih baik. Amiin.

*(Intisari Motivasi Akhlaq Pagi)

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi