Petuah I SMA Surya Buana Malang : “The Sweetness of Togetherness”

Petuah, dalam kamus KBBI berarti nasihat orang alim; pelajaran (nasihat) yang baik. dengan Petuah, diharapkan orang-orang yang mendengarnya menjadi lebih baik dan mendapatkan saripati ilmu dari Petuah yang didapatkan.

“Petuah” yang dilaksanakan di SMA Surya Buana Malang secara intisari maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan sama dengan arti secara bahasa menurut KBBI yakni ada perubahan pada hal-hal yang lebih baik pada diri siswa. 

Kegiatan Petuah di SMA Surya Buana Malang sejatinya adalah singkatan dari Pesantren Sabtu-Ahad (PETUAH), kegiatan rutin siswa yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad dengan sistem sebagaimana di pesantren dengan menginap di sekolah.

Pada awal tahun ajaran baru 2022/2023 Petuah I dilaksanakan mulai Juma’t-Sabtu, 22-23 Juli 2022 diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII serta bapak dan ibu guru yang dirangkai dengan kegiatan penutupan Masa Pengenalan Lingkugan Sekolah (MPLS) dengan Tema kegiatan : “The Sweetness of Togetherness“. Dengan tema ini, mulai dari proses sampai akhir kegiatan InsyaAllah akan menumbuhkan pada diri siswa dan guru adanya rasa kebersamaan, sehingga mampu merasakan manisnya kebersamaan dalam meraih cita-cita bersama SMA Surya Buana Malang.

Selain kegiatan ibadah, berbagai materi dan kegiatan pada Petuah I banyak difokuskan pada pengembangan personal dan Akhlaq siswa diantaranya Kajian Kitab Washoa Al-Abaa Lil Abna, Karamel (kajian Remaja Milenial) “How to Find Personal Branding in Ourselves”, Fun Game : Edukatif, SB aWard, Bedah Film Inspiratif, Kajian Baper (Bawa Perubahan) “Bersykur tanda Tidak Kufur”, dan kegiatan-kegiatan keagamaan (mengaji, sholat maktubat dan Tahajud).

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi