Guru SMA Surba Semangat Menebar Manfaat

Rasulullah saw. bersabda : Sebaik-baik manusia adalah yang mampu memberikan manfaat bagi manusia yang lain, (HR. Al-Qadlaa’iy dalam Musnad Asy-Syihaab no. 129, Ath-Thabaraaniy dalam Al-Ausath no. 5787).

Dalam hadits ini, Rasulullah saw menegaskan bahwa kebaikan manusia diciptakan di dunia ini yang menjadi tolok ukur adalah kemanfaatan bagi orang lain.

Banyak orang yang diberikan  kelebihan nikmat dan kemampuan yang dianugrahi Allah swt. namun dengan anugrah itu malah membuat orang tersebut semakin kufur, jauh dari Allah swt. karena belum mampu merasakan begitu besar karunia yang diberikan padanya.

Guru SMA Surya Buana Malang Sosialisasi dan Memberikan Motivasi di SMP Wahid Hasyim Dau Malang

Dengan berbagi, baik berbagi berupa nikmat harta, meneberkan pengetahuan yang dimiliki pada orang lain, atau memberikan pengalaman berharganya yang tidak dimiliki orang lain dan ia menularkan pada yang lain sehingga orang yang diberikan ilmu dan pengalaman itu berubah menjadi lebih baik, akan mampu memunculkan rasa kepuasan dalam bathin yang tidak mampu diukur dengan materi.

Bahkan akan menumbuhkan  rasa emphaty yang lebih karena mampu merasakan kesulitan yang dialami oleh orang lain.

Guru dan Karyawan SMA Surya Buana Malang, di awal semester genap tahun pelajaran 2022/2023 berusaha dengan waktu dan tenaga yang dimiliki menebarkan semangat pada siswa-siswi di sekolah menengah di Kota Malang dan sekitarnya.

Program “Semangat Menebar Manfaat” Guru dan Karyawan SMA Surya Buana Malang ini diagendakan dengan bentuk kegiatan berupa pemberian motivasi dan solusi bagi siswa-siswi kelas akhir ditingkat SMP, MTs atau sederajat agar para siswa memiliki motivasi belajar dalam meraih cita-cita dan tepat memilih sekolah untuk study lanjut.

Dari hasil temuan, kerap kali siswa-siswi kelas akhir belum memiliki bekal dan kesiapan mental yang cukup untuk melanjutkan belajar pada tingkat selanjutnya, dan belum ada dalam diri siswa-siswi tujuan serta arah kedepan untuk megembangkan potensi atau anugrah yang Allah berikan pada dirinya, sehingga masih terombang-ambing dalam meraih pribadi sukses, bahagia sesuai apa yang diharapkan dalam hidupnya.

Program “Semangat Menebar Manfaat” (SMM) ini selain sebagai ajang pengenalan SMA Surya Buana Malang pada amsyarakat, semoga menjadi solutif-alternatif bagi sekolah-sekolah yang ingin agar siswa-siswinya memiliki arah tujuan yang jelas, percaya diri dengan potensi yang dimiliki dan siap menghadapi tantangan serta tuntutan masa depan. Amiiin.

Bagi sekolah yang berminat dengan program ini, silahkan menghubungi Hoteline SMA Surya Buana Malang : 0812-3449-1299

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artikel Lainnya

Menata diri menjadi pribadi yang...
Bulan Ramadlan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam, gegap ge...
Mengakhiri Tema, KB-TK Surya Bua...
Mengakhiri kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tengah semester gen...
USP 2023 SMA Surya Buana Malang
Ujian Satuan Pendidikan (USP) Kelas XII SMA Surya Buana Malang...
Para Juara di Prestapraga IV 202...
Prestasi Tanggap pramuka Penggalang (Prestpraga) IV se-Malang ...
Pengumuman Hasil Lomba Kreasi Fo...
Pengumuman Hasil Instagram of Sc...

Hubungi kami di : 081332047272

Kirim email ke kamiriizhall29@gmail.com