Semarak Hari Bahasa Dan Sumpah Pemuda

Jum’ah (28/10/2022) rangkaian kegiatan Hari Bahasa dan Sumpah Pemuda 2022 dilaksanakan oleh OSIS SMA Surya Buana Malang dengan Tema Pemuda yang Bijak Berbahasa Cermin Bangsa Berbudaya.

Berbagai kegiatan dihelat dalam rangka menyemarakkan 94 Tahun Hari Sumpah Pemuda diantaranya Seminar, lomba kostum terunik, dan lomba pantun antara kelas dan siswa.

Ketua Pelaksana, Rayhan menyampaikan, “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat para pemuda agar semakin semangat dalam belajar dan introspeksi pada diri sendiri, apakah diri kita sebagai pemuda sudah berkontribusi pada bangsa ini”.

Maka dalam momen perayaan hari bahasa dan Sumpah Pemudi ini mari bersama-sama besatu membangun bangun bangsa dimulai dari diri sendiri, tegas Ketua OSIS Periode 2021-2022.

Faizal, selaku pembina dalam kegiatan ini berharap, “agar para siswa suportif dalam melaksanakan kegiatan ini, karena dengan sikap supportif akan menumbuhkan jiwa yang rela dan jujur pada diri, yang akhirnya akan tampak dalam diri pribadi yang siap memberikan kontribusi pada sekolah, lingkungan dan bangsa”.

“Dimasa sekarang, dimana Indonesia dengan kekayaan budaya, suku dan adatnya telah mengalami banyak ujian perpecahan. Maka di momen Hari Bahasa dan Sumpah Pemuda ini kita perkuat hati kita untuk Bersatu membangun bangsa dengan menggunakan bahasa Indonesia”, tegas Ketua Mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang.

Faizal Saat memberika sambutan

sebagai penutup Pembukaan kegiata, Kepala Sekolah Ahmad Zain Fuad, S. Si., S. Pd., M. Pd. Mengajak para hadirin, guru, siswa dan Mahasiswa Asistensi untuk sadar diri, mengawali kebaikan dan berubah dari diri pribadi, Ibda’Binafsik. Baru kemudian mengajak dan siap menjadi agenda perubahan bagi orang lain dan lingkungan. InsyaAllah dengan cara ini, Indonesia akan Maju, minimal dari sekolah kita akan membawa perubahan yang lebih baik.

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi