Maulid Nabi, Spirit Menjadi Generasi Rabbani

Kepala Sekolah saat memberikan Sambutan dan membuka acara

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Surya Buana Malang dilaksanakan Jumat-Sabtu (07-08/10/2022) bersamaan dengan Kegiatan Petuah, kegiatan rutin 2 (dua) bulanan.

Kegiatan yang bertajuk “Spirit Maulid Sebagai Refleksi dan Evaluasi Menuju Generasi Robbani” dilaksanakan atas kerjasama dengan Mahasiswa PPL Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dalam kegiatan Maulid Nabi ini ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya Motivasi, perlombaan, penampilan kesenian dari masing-masing kelas, Tahajud bersama, Kajian “Baper” (Bawa Perubahan) dan Tasyakuran Penutupan pengabdian AM (Asistensi Mengajar) Mahasiswa UMM juruan PAI.

Tujuan utama kegiatan Maulid ini sebagai upaya Mentauladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi spirit untuk selalu berkarya membawa manfaat bagi orang lain (Generasi Rabbani) , bahkan alam semesta.

Guru dan Siswa antisias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad merupakan sosok manusia biasa yang diberikan keutamaan-keutamaan oleh Allah SWT agar kita sebagai manusia mampu memcontohnya, mengambil pelajaran dari setiap amalan-amaliyah dan ilmu-ilmu yang beliau sampaikan.

Semoga melalui peringatan maulid Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati segenap umat islam seluruh dunia menjadi motivasi untuk tetap istiqomah dijalan-Nya sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah, Amiin.

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi