Pesta Demokrasi Pemilihan PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Malang Periode 2022/2023

Penyampaian Visi dan Misi Kandidat Pradana-Pradani Pramuka SMA Surya Buana

Malang, SMA Surya Buana — Jumat (23/9/22) Pramuka SMA Surya Buana Periode 2021/2022 melaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023.

Proses Pesta Demokrasi pemilihan PRADANA / PRADANI dilakukan dalam 3 tahap yaitu kampanye setiap kandidat ke setiap kelas X, XI, dan XII; orasi dan debat setiap kandidat dihadapan seluruh siswa guru dan mahasiswa AM UM, serta mahasiswa PPL UMM; dan voting/pemungutan suara.

Dari proses seleksi yang telah dilakukan, terpilih empat calon PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023 yang siap bersaing untuk memperebutkan jabatan sebagai PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023. Keempat kandidat tersebut adalah Moch Fajar Dwi Aprilianto (XI IPS), Achmad Zaidan Syafatullah D. (XI IPS), Farah Amila Shalihah (XI IPS) dan Mega Raisa (XI MIPA).

Hari jumat merupakan pelaksanaan tahap debat dan orasi oleh keempat kandidat empat calon PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023.  Kegiatan Orasi Calon PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana ini dilaksanakan di halaman SMA Surya Buana Malang dan dimulai pukul 08.00 WIB yang disaksikan oleh seluruh warga SMA Surya Buana Malang.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian visi misi dan program kerja yang akan digulirkan apabila terpilih sebagai PRADANA / PRADANI, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan debat antar kandidat untuk menanggapi visi misi dan program yang telah disampaikan oleh setiap kandidiat dan kegiatan orasi calon PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023 yang terakhir yaitu kegiatan tanya jawab yang diajukan oleh audience (siswa, guru, mahasiswa AM UM, dan mahasiswa PPL UMM, serta pertanyaan khusus yang diajukan oleh guru dispesifikasikan dalam Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab secara acak kepada keempat kandidat calon PRADANA / PRADANI.

Masa Kampanye : Pemaparan Visi dan Misi

Setelah melalui tahap debat dan orasi, setiap kandidat calon PRADANA / PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023 akan melaksanakan pemungutan suara pada hari Senin, 26 September 2022 oleh seluruh siswa/I SMA Surya Buana Malang dan akan terpilih PRADANA dan PRADANI SMA Surya Buana Periode 2022/2023.

  1. Kandidat Calon PRADANA No. Urut 1
  1. Kandidat Calon PRADANA No. Urut 2
  1. Kandidat Calon PRADANI No. Urut 1
  1. Kandidat Calon PRADANI No. Urut 2

Penulis             : Zahro Nurul Aini (Mahasiswa Asistensi Mengajar UM)

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi