MPLS 2022 SMA SURYA BUANA MALANG, SIAP BERUBAH !

Foto Istimewa : Pembukaan MPLS 2022

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2022-2023 SMA Surya Buana Malang dilaksanakan mulai Senin-Kamis,18-21 Juli 2022 dengan tema “Mengembangkan Potensi Karakter Peserta Didik untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila”.

MPLS diawali dengan kegiatan Mengaji, Sholat Dhuha dan secara resmi acara dibuka dengan Apel bersama di halaman Aula SMA Surya Buana. Pada apel pembukaan ini dibuka oleh kepala sekolah dengan pemotongan balon dan penyematan tanda peserta. 

Sebelum pemotongan tali balon, Zain Fuad berpesan kepada peserta apel agar memperbarui niat (tajdidun niah), karena memasuki tahun ajaran baru ini semua harus siap untuk berubah, tiada yang abadi dalam menjalani kehidupan kecuali perubahan itu sendiri.

Foto Istimewa : Apel MPLS suasana mengheningkan cipta, berdoa untuk para pahlawan

Zain Fuad, Selaku Kepala Sekolah menambahkan,  dalam Surah Ar-Ra’d ayat 11 Allah swt. berfirman: “Innallaha la yughayyiru maa biqaumin hatta yughoyyiru ma bi anfusihim,”. artinya: “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri,”. dari potongan ayat ini Allah swt. menegaskan, bahwa sebuah perubahan akan terwujud berawal dari diri sendiri, baru akan berimbas pada lingkungan sekitar. Maka mulai saat ini, mari perbarui niat, niat untuk berubah. berubah menjadi lebih baik, lebih berakhlaq dan lebih berprestasi.

Setelah kegiatan Apel pembukaan MPLS, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, penuh ilmu yang bermanfaat, dan tentunya disajikan dengan penuh kekeluargaan. selamat dan Sukses MPLS SMA Surya Buana Malang, From Zero to Hero!

Leave a comment

Butuh Bantuan? Segera Hubungi